Bali Express News : Mancing Dulu sebelum Makan di Pan Brayut yang Andalkan Olahan Ikan Segar

08.51.00 I Made Surya Adnyana 0 Comments



DENPASAR – Beragam inovasi dilakukan pengusaha kuliner untuk menarik pelanggan. Masing-masing tempat makan pun memiliki kekhasan tersendiri. Tergantung selera konsumen. Jika ingin merasakan sensasi berbeda, Warung Pan Brayut barangkali bisa dimasukkan dalam agenda.


Pan Brayut mengandalkan olahan ikan segar yang “disulap” dalam beragam menu. Yang membedakan, pengunjung bisa menangkap sendiri ikan yang akan dimasak.

Warung yang terletak di Jalan Hayam Wuruk Nomor 152, Denpasar ini dibangun oleh Made Surya Adnyana sejak Januari 2016 lalu. Pan Brayut yang berlokasi di tengah kota ini memiliki kolam ikan sendiri. Ada tiga jenis ikan yang disediakan. Antara lain, nila, gurame, dan lele. Ikan yang akan diolah bisa langsung ditangkap oleh karyawannya, atau konsumen langsung yang ingin memancing. “Selain menjual ikan yang sudah diolah, kami juga menyediakan ikan segar yang bisa dipancing langsung oleh pelanggan,” terang Surya.



Lanjut dia, minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan segar cukup tinggi terutama ikan nila. Karena itu, Surya juga khusus menyediakan olahan ikan nila segar apalagi dengan permintaan pesanan nila yang lebih tinggi di tempatnya tersebut. “Olahan favorit konsumen nila segar yang diracik menjadi olahan nila nyat-nyat yang gurih dan segar,” kata Surya.
Harganya pun tidak sampai merogohkan kantong konsumen. Untuk olahan ikan segar terdiri atas tiga pilihan. Yakni olahan ikan bakar, nila nyatnyat dan ikan goring. Pelanggann hanya perlu membayar rata-rata Rp 32 ribu, tergantung besar ikan kecil yang dipilih. Seperti halnya ikan nila segar yang baru ditangkap dari kolam, sebelum diolah akan ditimbang dulu dengan harga per kilogram sebelum diolah Rp 29 ribu. “Kemudian kalau diolah ada lagi biaya tambahan untuk ongkos masak lengkap dengan nasi dan sayur plecing,” terang Surya.

Dalam seminggu Surya bisa menghabiskan sekitar 2 kuintal ikan segar. Atau, per harinya bisa menghabiskan sekitar 25 kilogram ikan olahan dan 20 kilogram ikan segar. Jika per kilogram harga ikan nila segar Rp 29 ribu, ikan jenis lainnya seperti gurame dengan harga Rp 45 ribu per kilogram, dan harga lele Rp 22 ribu per kilogram. “Permintaan ikan segar juga banyak, biasanya pembeli membeli ikan segar untuk konsumsi atau kebutuhan warung makan,” pungkasnya. (ika/aim)
grafis

Alamat :
Warung dan Kolam Pancing Pan Brayut
Jl Hayamwuruk 199 Denpasar Bali
Telp / WA : 081 9999 7 1010
e-mail : panbrayut@rtcbali.com

Google Map : https://goo.gl/maps/ncNER82YfDR2






You Might Also Like

0 komentar: